Debut Pulisic Bareng Chelsea Menghasilkan Kekalahan

Pemain baru Chelsea, Christian Pulisic, alhasil menjalani debut. Namun pada debutnya kontra Kawasaki Frontale di pertandingan pra-musim ini, The Blues mesti kalah 0-1.

Pada pertandingan yang bergulir di Yokohama, Jepang, Christian Pulisic baru saja dimasukkan pada paruh ke 2. Dia jadi pengganti tempat Mason Mount yang ditarik keluar.

Namun keberadaannya di gelanggang malah menghasilkan petaka. Chelsea yang selama pertandingan sukses menguasai jalannya laga malah kemasukan lewat tandukan Leandro Damiao.

Hasil negatif ini jelas menyisakan kesan negatif untuk bintang yang direkrut dari Borussia Dortmund ini. Tapi, itu bukanlah artinya dia bakal melakoni kompetisi musim yang negatif di musim 2019-2020 mendatang.

Dia rasa-rasanya tengah perlu periode untuk menyesuaikan diri bareng kesebelasan barunya. Terlebih Pulisic baru gabung bareng teman-temannya ini sepekan terbaru. Hal itu tidak lepas dari kebijakan tim yang menyerahkannya masa istirahat lebih banyak karena dia mesti tampil dalam laga pamungkas Gold Cup bareng tim nasional Amerika Serikat.

Sementara itu, kekalahan 0-1 Chelsea dari Kawasaki Frontale ini kian menambah catatan negatif Frank Lampard menjadi juru tak-tik baru. Ya, dari 3 laga pra-musim, dia cuma bisa mendapat 1 kemenangan.

Satu-satunya kemenangan yang didapat kala The Blues menghajar tim Irlandia, St Patrick Athletic, dengan score 4-0. Sementara di pertandingan debut Lampard menjadi juru tak-tik dia cuma bisa mendapat hasil seri 0-0 kontra tim Irlandia lain, Bohemian.