Belajar SEO on page

LSI Keyword tidak asing bagi para praktisi SEO. Namun, bagi pemula istilah istilah dalam dunia SEO mungkin tidak semuanya di ketahui termasuk diantaranya adalah LSD. LSI atau Latent Sematic Indexing Keyword keterkaitan kata kunci yang terdapat pada artikel. Dalam praktisnya, saat Anda mencari kata SEO pada mesin pencari, LSI akan Anda temukan di akhir halaman. LSI akan anda temukan di atas pagination dari halaman mesin pencari.

LSI Keyword

Setelah memahami pengertianya, LSI ini memiliki manfaat sebagai bantuan agar blog Anda tidak terkena penalti Google yang berupa keyword surving. Nah, dengan menggunakan kata kunci LSI, Anda akan terhindar dari kesalahan saat menulis kata kunci yang dilakukan berulang. Dengan manfaat LSI dalam dunia praktisi SEO, mungkin muncul pada benak Anda bagaimana cara menemukan kata kunci LSI. Sebenarnya Anda dapat menggunakan banyak cara untuk memperoleh LSI keyword baik dengan menggunakan mesin pencari google maupun Tool Keyword Research yang memiliki fungsi serupa.

cara SEO on page terbaru
cara SEO on page terbaru

Contoh sederhananya adalah jika Anda mengetikkan kata “hijab” di kolom pencarian google, maka akan muncul kata kunci lain yang muncul dibawah halaman google. Misalnya LSI yang muncul saat mengetikkan kata “hijab” adalah “hijab untuk wanita”, “hijab terbaru 2018”, “hijab lebaran” dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui LSI keyword, bagi Anda yang pemula dalam dunia SEO mungkin akan bingung tentang bagaimana menggunakan LSI tersebut. Secara umum dapat dipisahkan menjadi dua cara dalam penggunaan LSI yaitu On Page SEO dan Off Page SEO. Untuk penggunaan kata kunci LSI On Page SEO, berikut ini adalah caranya:

  1. Gunakan LSI untuk judul artikel yang Anda muat dalam website
  2. Sisipkan LSI pada meta deskripsi dan meta tag
  3. Gunakan kata kunci LSI di setiap bagian artikel, pada bagian awal, tengah dan akhir dari tulisan
  4. Anda dapat menggunakan LSI untuk tautan artikel lain dalam satu halaman.

Sedangkan penggunaan LSI keyword untuk cara Off Page SEO sedikit berbeda dengan On Page SEO. Berikut ini adalah cara menggunakannya:

  1. Gunakanlah LSI tersebut untuk Anchor Text pada saat mencari backlink
  2. Gunakan LSI untuk menambah relevansi isi artikel dengan halaman lain yang mengandung backlink
  3. Dengan menggunakan LSI akan memunculkan efek yang lebih natural dari backlink tersebut.

Terdapat beberapa alat yang dapat Anda pergunakan dalam rangka mencari kata kunci LSI diantaranya adalah Keyword Planner dan lsikeyword.com. Keunggulan menggunakan tools untuk mencari kata kunci LSI adalah kemampuan tool tersebut dalam mencari LS dari kata yang telah disebutkan. Selain itu, khususnya lsikeyword mampu memperlihatkan rangkuman LSI dari kata kunci yang masuk. Baca juga keterangan artikel tentang teknik SEO off page di> http://seosemantics.com/category/panduan-seo/trik-seo-off-page/

Sedangkan pada Keyword Planner, Anda akan mendapatkan pemberitahuan informasi mendalam terkait kata kunci yang Anda ketikkan. Termasuk diantaranya mampu menampilkan jumlah orang yang mencari kata kunci tersebut.

Belajar SEO on page
Belajar SEO on page

Lebih dari itu blog SEO master ini mengatakan, penggunaan LSI Keyword dapat membantu Anda untuk mencari ide ide baru untuk artikel yang akan Anda tulis. Dampak panjang penggunaan LSI tentu akan menambah trafic kunjungan pembaca ke blog Anda secara alami tanpa menggunakan fitur google ads. Karena kata kunci LSI juga di gali dari mesin pencari itu sendiri, tentu akan membuat tulisan Anda menjadi lebih kaya sehingga banyak orang tertarik untuk mengunjungi dan membaca artikel Anda.